Breaking News:

Berita Solo Terbaru

HUT ke-76 TNI : 10 Rumah Tak Layak Huni di Solo Bakal di Bangun Korem, Telan Anggaran Rp 200 Juta

Peringatan HUT TNI ke 76 ini dimanfaatkan Korem 074 Warastratama untuk membantu warga kurang mampu. Ada 10 rumah tak layak huni (RTLH) yang direnovasi

TribunSolo.com
Penyerahan secara simbolis bantuan rehap rumah untuk warga di Kota Solo, Selasa (5/10/2021) 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Fristin Intan Sulistyowati

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Peringatan HUT TNI ke 76 ini dimanfaatkan Korem 074 Warastratama untuk membantu warga kurang mampu. 

Sedikitnya ada 10 rumah tak layak huni (RTLH)  yang ada di Kota Solo bakal direnovasi dalam waktu dekat ini. 

Renovasi yang anggaran sebesar Rp 200 juta yang masing-masing rumah Rp 20 juta ini nantinya juga akan mengganden Pemerintah Kota (Pemkot) Solo dalam pelaksaannya. 

Komandan Korem (Danrem) 074, Kolonel Inf Rudy Saladin, mengatakan bantuan tersebut sebagai komitmen TNI membantu antar sesama.

"Alhamdulillah masih bisa melakukan perayaan secara terbatas karena Covid-19, seperti tema yang diusung sekarang 'Bersatu Beejuang Kita Pasti Bisa'," ujarnya kepada Tribunsolo.com, Selasa (5/10/2021).

Sebelumnya, sehari sebelum perayaan Rayakan HUT TNI ke-76, juga Melakukan rangkian kegiatan yakni melakukan ziarah kemakam Presiden ke-2, Jenderal Besar TNI (Purn.) Soeharto dan doa bersama dengan anak yatim dengan tokoh agama di Kota Solo.

Tak hanya itu, Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Agus Setiawan ST, berharap di HUT TNI ke-76 ini pandemi Covid-19 semakin bisa dikenalikan.

"Penanganan Covid-19 menjadi wadah yang kuat untuk kita bisa bersama-sama menangani Covid-19. Serta dalam waktu dekat bangsa kita bisa pulih dan perekonomian kembali normal," ujarnya kepada Tribunsolo.com, Selasa (5/10/2021).

Diakhir perayaan juga adanya kejutan khusus dari Jajaran Kepolisian Polresta Solo dan Brimob Polda Jateng Kota Solo.

Dengan membawa tumpeng dan kui ulangtahu secara mendadak menggunakan Iring-iringan armada.

"Sebagai bentuk tanda cinta dan bangga dengan TNI di Kota Solo,semoga TNI semakin jaya sang penjaga darat, laut, dan udara di tanah air Indonesia," ujar Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (5/10/2021). (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved