Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Ada Indikasi Sejumlah Guru SMP Positif Covid-19, PTM Terbatas di Wonogiri Tetap Berjalan

Meski ada indikasi sejumlah guru di SMP Negeri 2 Wonogiri positif Covid-19, pembelajaran tatap muka (PTM) tetap berjalan.

Tribunnews/Jeprima
ILUSTRASI : Petugas menata hasil swab test saat tracing untuk mengetahui terjangkit atau tidak Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Meski ada indikasi sejumlah guru di SMP Negeri 2 Wonogiri positif Covid-19, pembelajaran tatap muka (PTM) tetap berjalan.

Kepala SMP Negeri 2 Wonogiri, Utami Padri Astuti, menuturkan pihaknya masih menggelar PTM terbatas karena masih mendapatkan rekomendasi dari pihak terkait.

Namun, ketika disinggung soal ada tidaknya guru yang terpapar Covid-19 dan berapa jumlahnya, Utami mengatakan itu bukan lagi kewenangan pihak sekolah.

Menurutnya, persoalan tersebut sudah menjadi ranah Satgas Penanganan Covid-19 Wonogiri. Yang bisa dipastikan, PTM di sekolah itu tetap berjalan.

Baca juga: Pedihnya Petani Bawang di Sragen : Libur Nataru Biasanya Panen Uang, Kini Menjerit, Harga Anjlok

"PTM terbatas di sekolah inj tetap berjalan, dengan protokol kesehatan (prokes) yang ketat," kata dia kepada TribunSolo.com, Jumat (26/11/2021).

Dia menjelaskan, usai beredarnya informasi tersebut di tengah masyarakat, banyak orang tua siswa yang tidak mengizinkan anaknya untuk mengikuti PTM.

Kendati demikian, pihaknya tidak mempermasalahkan hal itu, sebab PTM bisa dilakukan atas izin dari orang tua siswa bersangkutan.

"Ada beberapa yang seperti itu, tapi kan memang tidak masalah. Kalau dilarang orang tua mengikuti PTM masih bisa ikut PJJ. Syaratnya kan izin dari orang tua," kata dia.

Baca juga: Prediksi Puncak Musim Penghujan di Januari Mendatang, Banjir dan Longsor Intai Wonogiri

Baca juga: Sogok Instalasi Pakai Ranting Daun Singkong, Bocah 7 Tahun di Wonogiri Tewas Tersengat Listrik

Sementara itu, kata Utami, pihaknya telah memberikan penjelasan kepada orang tua siswa terkait kabar yang beredar tersebut, sehingga informasi tersebut sudah diterima orang tua.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved