Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Muktamar NU ke-34 di Depan Mata, PCNU Wonogiri Tidak Mau Deklarasi Dukungan pada Calon

Muktamar NU ke-34 akan dilaksanakan beberapa minggu kedepan, yakni pada Jumat (17/12/2021) mendatang.

Net
Logo NU 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Muktamar NU ke-34 akan dilaksanakan beberapa minggu ke depan, yakni pada Jumat (17/12/2021) mendatang.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Wonogiri, Mubarok mengatakan, bahwa hingga saat ini, pihaknya belum menerima surat undangan resmi.

Menurutnya, pembahasan mengenai tanggal pasti Muktamar itu sebelumnya belum ada kepastian, sebab ada yang meminta diajukan dari tanggal awal yakni 23-25 Desember menjadi tanggal 17 Desember.

Baca juga: Muktamar ke-34 NU, PCNU Sukoharjo Minta Tidak Ada Campur Tangan Orang Politik

Baca juga: Tokoh Ulama NU Solo KH Muhammad Aminudin Wafat, Ketua PCNU Solo Sebut Almarhum Orang yang Ramah

Selain itu, juga ada yang meminta kepada pihak panitia bahwa Muktamar NU dilakukan pada Januari mendatang, bertepatan dengan Hari Lahir.

"Persiapan khusus belum ada, kemarin hanya persiapan teknis keberangkatan yang dikoordinasikan dengan Solo Raya. Yang jelas hari ini belum ada undangan resmi, kalau ada akan segera kami sikapi," kata dia, Jumat (26/11/2021).

Dia menuturkan, berdasarkan informasi yang diterimanya, per Kabupaten hanya memberangkatkan 3 orang saja, yang sebelumnya 6 orang.

Sementara itu, Mubarok juga memastikan bahwa di Solo Raya tidak akan mendeklarasikan dukungan kepada salah satu bakal calon ketua.

Pihaknya menyebut, seluruh PCNU di Solo Raya harus bisa kompak, dengan begitu tidak akan mendeklarasikan dukungan dan lebih memilih melihat perkembangan di lapangan.

Baca juga: Pasca Kericuhan Antar Ormas di Markas PCNU Solo, Ketua PCNU : Utamakan Ukhuwah Islamiyah

Ketika disinggung siapa saja bakal calon ketua PBNU, dia mengatakan sementara ini baru ada dua calon ketua umum, yakni KH. Said Aqil Siradj dan Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya.

"Itu calon kuat, dua-duanya orang baik, kader-kader terbaik NU. Saat ini di Solo Raya belum akan mendeklarasikan pilihan ke salah satu calon," jelasnya.

Selain itu pihaknya menegaskan tetap akan memberikan dukungan kepada salah satu bakal calon ketua, namun tidak sekarang.

"Nanti kita lihat dulu perkembangannya, tetap akan mendukung di musyawarah nanti. Tapi tidak boleh mendeklarasikan, biar Solo Raya kompak dan kondusif," terang Mubarok. (*)

Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved