Peduli Usaha Kecil, PLN Berikan Bantuan TJSL untuk Bantu Usaha Warga Banyuanyar

PLN berikan Bantuan TJSL kepada Desa Banyuanyar di sekitar lokasi Pembangunan Gardu Induk 150 kV Ampel.

Penulis: Tribun Network | Editor: Reza Dwi Wijayanti
Dok.Tribunsolo.com
PLN peduli serahkan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada Desa Banyuanyar. 

TRIBUNSOLO.COM, SOLO - Program PLN Peduli berikan Bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada Desa Banyuanyar yang terletak di sekitar lokasi Pembangunan Gardu Induk 150 kV Ampel, sebesar 100 juta rupiah.

Bantuan ini dalam rangka Pemberdayaan Masyarakat Sadar Wisata Kampus Kopi Desa Banyuanyar, Pengembangan Budidaya Peternakan Kambing untuk Kelompok Tani Ternak Sumber Agung Satu serta pembuatan sumur resapan dan biopori sebanyak 60 lubang.

Baca juga: Presiden Perintahkan Konversi LPG ke Kompor Induksi, PLN Siap Beri Diskon Tambah Daya

Baca juga: Pasokan Listrik Melimpah, PLN Gencarkan Program Listrik Masuk Sawah di Jawa Tengah

Diserahkan secara simbolis di Aula Desa Banyuanyar, PLN diwakili Manager PLN UPP JBTB 1, Sigit Hardiyanto kepada penerima manfaat dan disaksikan Kepala Desa Banyuanyar, Komarudin, S.T,  Kadis Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kab. Boyolali: Supana, S.Pd,  Camat Ampel, Dwi Indarto, STP, Msi dan Lakpesdam NU (Lembaga Kajian dan Pemberdayaan SDM) NU Boyolali, Muslich, S.Pd, MA.

Manager PT PLN (Persero) UPP JBTB 1, Sigit Hardiyanto menjelaskan, bantuan ini diberikan sebagai wujud kepedulian PLN terhadap masyarakat yang berada di sekitar pembangunan infrastruktur kelistrikan  GI 150 kV Ampel yang direncanakan akan beroperasi pada tahun 2022.

"PLN mengusahakan pembangunan baik dalam meningkatkan keandalan kelistrikan seperti GI 150 kV Ampel yang nantinya akan memperkuat keandalan sistem di Pulau Jawa. maupun melalui kepedulian kepada masyarakat yang disalurkan via TJSL melalui program PLN Peduli seperti yang sekarang kami berikan, kami ingin masyarakat selalu mendukung PLN dalam usaha melistriki Negeri," katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Banyuanyar, Komarudin, S.T, mengungkapkan ucapan terima kasih serta rasa syukurnya karena PLN berkenan membantu warganya dalam menjalankan usaha untuk menunjang perekonomian warga setempat.

Dia juga menyatakan bahwa warganya akan menjalankan bantuan dengan amanah sehingga kepedulian PLN akan membuahkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.

Baca juga: Sebanyak 250 UMK Bakal Berbagi Inspirasi di PLN TJSL Fest 2021, Catat Tanggalnya

"Sesuai dg Nawacita Presiden Joko Widodo adalah membangun dari pinggiran.

Maka bantuan TJSL PLN Peduli sangat bersinergi dan selaras dengan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat di desa, khususnya untuk peningkatan perekonomian produktif serta mengurangi kemiskinan.

Kami selalu berharap Banyuanyar menjadi salah satu Desa Binaan PLN untuk membangun masyarakat mandiri," tambahnya.

(*)

Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved