Breaking News:

Berita Wonogiri Terbaru

Nama Calon Perangkat Desa Wonogiri Diumumkan, Masyarakat Bisa Ajukan Keberatan Bila Calon Bermasalah

Seleksi administrasi atau kelengkapan berkas pengisian perangkat desa Wonogiri tahun 2021 telah berakhir pada Senin (29/11/2021).

TribunSolo.com/Erlangga Bima Sakti
Seorang warga sedang melihat pengumuman nama-nama pendaftar perangkat desa di Desa Pokoh Kidul, Selasa (30/11/2021). 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Seleksi administrasi atau kelengkapan berkas pengisian perangkat desa Wonogiri tahun 2021 telah berakhir pada Senin (29/11/2021).

Setelah tahapan itu, tahapan selanjutnya adalah penyampaian keberatan oleh masyarakat setempat atas nama-nama pendaftar.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Wonogiri, Antonius Purnama Adi melalui Kabid Pemdes, Zyqma Idatya Fitha mengatakan nama-nama calon yang memenuhi syarat itu diumumkan ke masyarakat.

Baca juga: Resah Desanya Jadi Lokasi Transaksi PSK, Warga Bolon & Wirogunan Karanganyar Pasang Baliho Penolakan

Baca juga: Ada Guru SMP di Wonogiri Terinfeksi Covid-19, untuk Pelaksanaan PTM SMA Diklaim Masih Bebas Kasus

Tahapan tersebut dimulai per Selasa (30/11/2021) hingga Kamis (2/12/2021) mendatang. Selama periode itu, masyarakat diberikan kesempatan untuk menyampaikan keberatan.

"Keberatannya hanya sebatas administrasi dan keabsahan, misalnya ada yang lulusan SMP namun bisa mendaftar. Itu nanti yang akan dicek ulang," terang dia.

Fitha menjelaskan, masyarakat yang mendapati temuan itu di lapangan, bisa menyampaikan keberatan ke pihak panitia desa masing-masing.

Dari laporan itu, pihak panitia berkewajiban untuk melakukan crosscheck. Misal dicontohkan dia seperti di atas, panitia akan melakukan cek ijazah si pendaftar.

Baca juga: Lowongan Besar-besaran Calon Perangkat Desa di Wonogiri : Ada 2.632 Pendaftar, Kapan Pengumuman?

Selain itu, panitia juga akan mengklarifikasi terhadap data-data lain para pendaftar yang dinilai masyarakat bermasalah.

"Dari seleksi itu nanti, di tanggal 3 (hari Jumat) baru akan diumumkan nama-nama yang berhak mengikuti ujian," jelas Fitha.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved