Berita Wonogiri Terbaru

Catat Tanggalnya, 1-2 Oktober Ada Festival Kopi dan Batik Wonogiri di Alun-alun Giri Krida Bakti

Festival Kopi dan Batik Wonogiri bakal diselenggarakan pada 1-2 Oktober 2022. Bakal diperkenalkan kopi-kopi petani lokal hingga bagi-bagi kopi gratis

Istimewa
Festival Kopi di Alun-alun Giri Krida Bakti Wonogiri tahun 2018 silam. Tahun ini, Festival Kopi dan Batik Wonogiri bakal diselenggarakan pada 1-2 Oktober 2022. Dalam festival itu, bakal diperkenalkan kopi-kopi petani lokal, bahkan ada ribuan kopi gratis yang dibagikan. 

Laporan Wartawan TribunSolo.com, Erlangga Bima Sakti

TRIBUNSOLO.COM, WONOGIRI - Festival Kopi dan Batik Wonogiri akan digelar di Alun-alun Giri Krida Bakti selama dua hari pada Sabtu-Minggu (1-2/10/2022) mendatang.

Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah Perindustrian dan Perdagangan Wonogiri, Wahyu Widayati mengatakan acara tersebut digelar untuk mempromosikan kopi dan batik milik Wonogiri.

Selain itu, acara tersebut juga digelar untuk memperingati Hari Kopi Internasional yang jatuh pada 1 Oktober dan Hari Batik Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Oktober mendatang.

"Di hari peringatan itu, Pemerintah Kabupaten Wonogiri berniat melakukan suatu kegiatan untuk promosi, pameran ataupun festival kopi dan batik," kata dia, kepada TribunSolo.com, Selasa (20/9/2022).

Baca juga: Daftar Makanan Khas Wonogiri yang Wajib Dicoba: Besengek, Mie Pentil hingga Cabuk Wijen

Baca juga: Berkali-kali Disita Branjang Apung Tetap Merajalela di WGM, Bupati Wonogiri Singgung Masalah Mindset

Tujuan inti dari kegiatan tersebut adalah untuk memperkenalkan kepada masyarakat bahwa Wonogiri memiliki potensi kopi yang dihasilkan oleh petani-petani lokal.

Menurutnya, ada delapan kecamatan penghasil kopi di Wonogiri.

Seluruhnya, kata Wahyu, akan diundang untuk berpartisipasi dalam festival yang digelar di pusat kota itu.

"Kafe atau kedai kopi kita ajak. Kita siapkan fasilitas di Alun-alun untuk promosi ke masyarakat sesuai dengan daya dan penampilan mereka masing-masing," jelasnya.

Dia berharap, kopi yang dijual oleh pemilik kedai yang berpartisipasi di event tersebut bukan hanya kopi dari luar daerah saja, melainkan kopi-kopi lokal agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved