Breaking News:

Info Kesehatan

Benarkah Makan Oatmeal Setiap Hari Bisa Bantu Menurunkan Berat Badan? Simak Penjelasannya

Oatmeal sangat bermanfaat bagi Anda yang ingin menurunkan berat badab dengan aman dan baik.

prevention.com
Ilustrasi Oatmeal - Oatmeal identik sebagai asupan yang baik untuk orang-orang yang sedang melakukan diet karena makanan ini membuat perut kenyang lebih lama. 

TRIBUNSOLO.COM - Beberapa orang yang ingin menurunkan berat badan biasanya memilih untuk mengonsumsi oatmeal karena dianggap baik dalam menurunkan berat badan.

Biasanya oatmeal dikonsumsi di pagi hari sebagai menu sarapan. Selain itu, banyak ahli gizi yang juga merekomendasikan makanan tersebut.

Sebelumnya, oatmeal adalah makanan yang berasal dari biji-bijian utuh atau yang terbuat dari gandum. Sehingga bisa dikatakan jika oatmeal memiliki banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh.

Melansir dari Boldsky, aatmeal mengandung banyak antioksidan seperti vitamin E, selenium, asam fenolat, dan asam fitat. Nutrisi lain yang disediakan oleh bantuan oatmeal harian termasuk vitamin B1, tembaga, biotin, magnesium, molibdenum, dan fosfor di antara banyak fitonutrien lainnya.

Ilustrasi Oatmeal - Oatmeal identik sebagai asupan yang baik untuk orang-orang yang sedang melakukan diet karena makanan ini membuat perut kenyang lebih lama.
Ilustrasi Oatmeal - Oatmeal identik sebagai asupan yang baik untuk orang-orang yang sedang melakukan diet karena makanan ini membuat perut kenyang lebih lama. (prevention.com)

Tinggi akan seart membuat oatmeal baik untuk menurunkan kadar kolesterol. Selain itu juga bisa membantu mengurangi penyerapan glukosa.

Nah, bagaimana jika oatmeal dikonsumsi setiap hari?

Baca juga: Cara Mudah Menurunkan Berat Badan Tanpa Diet, Cukup Lakukan Kebiasaan Ini!

Baca juga: Tak Perlu Diet Ketat, Berikut Tips Aman Menurunkan Berat Badan Menurut Ahli Gizi

Kaya akan nutrisi baik membuat oatmeal baik dikonsumsi setiap hari salah satunya dalam upaya menurunkan berat badan. Hal ini karena oatmeal membantu dalam meningkatkan metabolisme sehingga dapat mempercepat penurunan berat badan.

Makan semangkuk oatmeal untuk sarapan akan memungkinkan Anda untuk menahan diri dari asupan kalori berlebih di tengah hari. Karbohidrat kompleks yang terkandung di dalamnya, memungkinkan Anda untuk mengatur nafsu makan dan kecemasan serta menjaga kestabilan kadar gula darah.

Sementara itu, oat tidak hanya akan mempercepat metabolisme Anda, tetapi juga akan mencegah penumpukan lemak dan racun di dalam tubuh.

Berikut manfaat lain mengonsumsi oatmeal setiap hari bagi kesehatan tubuh dirangkum dari Boldsky:

Halaman
1234
Sumber: TribunSolo.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved